• Call Us +62 21 5790 3535
Acara Ceramah Tarhib Ramadhan

Acara Ceramah Tarhib Ramadhan

Acara Ceramah Tarhib Ramadhan bertemakan ‘30 Hari Mencari Cinta Ramadhan’

Jakarta-Berbagai cara dilakukan oleh kaum muslimin dalam menyambut Bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan. Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Asuransi Asei Indonesia (Asuransi Asei) yang bekerjasama dengan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) / Indonesia Re, yang telah mengadakan Acara Ceramah Tarhib Ramadhan yang bertemakan ‘30 Hari Mencari Cinta Ramadhan’.

Acara yang berlangsung pada Kamis, 11 Juni 2015 ini, bertempat di Ruang Rapat Besar Asuransi Asei. Dihadiri oleh pegawai Kantor Pusat dan Perwakilan Kepala Kantor Cabang Asuransi Asei JATABEK.Acara dibuka dengan pembacaan ayat Al-Quran yang dibacakan Sdr. Hugo (Pegawai Asuransi Asei Cabang Tangerang), acara kemudian lalu dilanjutkan dengan sambutan Pembina Majelis Taklim Ramadhan Bapak M Syamsudin Cholid.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan hadist yang berbunyi, “Berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban serta perjumpakanlah kami dengan bulan Ramadhan.” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan beberapa Agenda Kegiatan dari Panitia Ramdhan Asuransi Asei 2015, dan beliau juga berpesan bahwa kinerja di bulan Ramadhan harus tetap ditingkatkan walaupun sedang menjalani ibadah puasa.

Selanjutnya sesi tausiyah pertama, Komisaris Utama Indonesia Re, DR Ali Masykur Musa yang bertugas sebagai perwakilan dari Direksi Indonesia Re. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan dalam ramadhan ini adalah bulan penyucian yang akan menjernihkan moral.

“Bulan ramadhan adalah revolusinya Tuhan kepada orang yang dicintai sehingga itu yang disebut dengan morality-nya harus dijaga.” jelasnya disela-sela sambutan.

Di puncak acara, tausiyah disampaikan oleh Ustadz Bendri Jaisyurrahman. Beliau adalah Mubaligh; Konselor Anak, Keluarga dan Pernikahan; Direktur Kokoh Keluarga Indonesia; Pendiri Aliansi Cinta Keluarga Indonesia; Pembina SAHAJA (Sahabat Anak dan Remaja).

Dalam tausiyahnya. Ustadz Bendri, sapaan akrab beliau, menyampaikan tausiyah mengenai menyambut bulan Ramadhan dan bagaimana cara kita memperoleh keberkahan di Bulan Ramadhan dengan mengukur diri sendiri dan berlatih memilah antara kebutuhan dan keinginan. [Ra/Tim Publikasi Ramadhan]