• Call Us +62 21 5790 3535
Asei Jasindo Gathering – Multiplying Success through Collaboration

Asei Jasindo Gathering – Multiplying Success through Collaboration

Dalam rangka mempererat sinergi BUMN, Asuransi Asei berupaya meningkatkan kerjasama yang lebih baik dengan memberikan komitmen pasti kepada seluruh relasi.

Asuransi Asei merupakan anggota dari Berne Union dan Aman Union untuk mendukung layanan di produk Asuransi Perdagangan/ Asuransi Ekspor yaitu :

  • Export Credit Insurance(ECI)

Asuransi yang memberikan ganti rugi kepada Eksportir terhadap kemungkinan kerugian akibat tidak diterimanya sebagian atau seluruh pelunasan pembayaran dari Importir/ Buyer yang disebabkan oleh risiko komersial dan politik

  • Domestic Credit Insurance(DCI)

Asuransi yang memberikan ganti rugi kepada Penjual terhadap kemungkinan kerugian akibat tidak diterimanya sebagian atau seluruh pelunasan pembayaran dari Pembeli yang disebabkan oleh risiko komersial (gagal bayar dan aspek likuiditas)

Tahun 2019 bisa dikatakan sebagai fase stabilisasi bisnis bagi Asuransi Asei. Dalam fase ini berbagai strategi untuk mendorong kinerja perusahaan terus dilakukan. Keberlangsungan bisnis tidak terlepas dari peran serta para mitra bisnis Asuransi Asei dan dianggap perlu adanya usaha pendekatan kepada mitra bisnis.

Pendekatan yang dimaksud salah satunya mengadakan business gathering dan diharapkan  kegiatan ini sebagai sarana silaturahim dan mempererat ikatan sesama perusahaan Asuransi serta menumbuhkan dan mendorong kembali kerjasama antara Asuransi Asei dengan mitra bisnis Asuransi Asei.

Pada kesempatan ini, Asuransi Asei bersama Pemegang Saham PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) dan Komisaris Asuransi Asei mengadakan Business Gathering dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero). Bertempat di Asia Restaurant Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan-Jakarta Selatan, pada tanggal 6 Maret 2020 dengan tema “MULTIPLYING SUCCESS THROUGH COLLABORATION”.

Kerjasama yang telah berjalan selama ini khususnya di lini Produk Asuransi Umum, diharapkan Asuransi Asei dan Jasindo dapat meningkatkan kerjasama yang saling menguntungkan pada 16 Kantor Cabang Asuransi Asei dan Kantor Cabang Jasindo di seluruh wilayah Indonesia. Kerjasama diberbagai lini produk yang menjadi potensi bersama Jasindo dan Asei sehingga menjadi potensi yang layak untuk mendapatkan perhatian lebih dari pelaku bisnis Asuransi, khususnya dalam semangat sinergi BUMN.

Dengan dilaksanakannya pertemuan tersebut diharapkan dapat semakin mempererat hubungan dan meningkatkan secara signifikan pertumbuhan bisnis di kedua perusahaan, dan dapat memberikan menghadirkan layanan terbaik bagi Nasabah kedua belah pihak.