• Call Us +62 21 5790 3535
Asuransi Asei dan Bank Sulut

Asuransi Asei dan Bank Sulut

Asuransi Asei dan Bank Sulut tandatangani Kerjasama Penjaminan Kredit

JAKARTA – PT Asuransi Asei Indonesia bekerjasama dengan Bank Sulut dalam penjaminan agunan kredit. Asuransi Asei memberikan proteksi terhadap aset yang menjadi jaminan nasabah kepada bank milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tersebut.
Penandatangan kerjasama dilakukan di Kantor Pusat Asuransi Asei di Jakarta oleh Direktur Teknik Asuransi Asei Riduan Simanjuntak dengan Direktur Utama Bank Sulut Johanis Ch. Salibana, disaksikan Direktur Keuangan Asuransi Asei M Syamsudin Cholid, Jumat (28/8/2015).
Direktur Keuangan Asuransi Asei, Syamsudin Cholid mengungkapkan kerjasama Asuransi Asei dan Bank Sulut sudah lama terjalin, dan kali ini adalah perluasan kerjasama meliputi perjanjian penjaminan kredit, bank garansi, agunan kredit, dan lainnya.
Salah satu kerjasama adalah tahun 2011 berupa bank garansi. “Baru saja kerjasama bank garansi dimulai, tiba-tiba ada klaim besar Rp 4 miliar dari usaha batubara, kita belum banyak mendapatkan premi tapi Asei dapat memenuhi kewajibannya sesuai dengan perjanjian kerjasama proses 14 hari,”ungkap Syamsudin.
Direktur Utama Bank Sulut Johanis Ch Salibana memamaparkan, kerjasama antara Bank Sulut dengan Asuransi Asei memberikan nilai tambah dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Kami sangat memerlukan dukungan Asuransi Asei untuk mem-backup risiko Bank Sulut,”ungkapnya.
Menurut Johanis, Bank Sulut memilih Asuransi Asei untuk mitra kerjasama sejak dulu.  “Asuransi Asei menjadi mitra strategis bagi Bank Sulut karena banyak hal yang tidak bisa di-cover oleh asuransi lain dapat dicover Asuransi Asei,”papar Johanis.
Johanis menyebutkan dalam kondisi ekonomi yang sedang melesu saat ini, Bank Sulut terus berupaya meningkatkan kinerjanya agar produksi pada tahun 2015 meningkat. Salah satunya, Bank Sulut mencanangkan program Bank Sulut Go! untuk menghasilkan produksi lebih baik.