• Call Us +62 21 5790 3535
Asuransi Asei Gabung di Asuransi Usaha Budidaya Udang (AUBU)

Asuransi Asei Gabung di Asuransi Usaha Budidaya Udang (AUBU)

Jakarta – Plt Direktur Utama Asuransi Asei, Riduan Simanjuntak bersama dengan 7 perusahaan asuransi umum melakukan penandatanganan kerjasama asuransi usaha budidaya udang (AUBU). Adapun, perusahaan asuransi umum yang tergabung menjalankan program yang dicanangkan pemerintah itu antara lain ialah PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) sebagai leader, PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur, PT Asuransi Asei Indonesia, PT Asuransi Binagriya Upakara, PT Asuransi Central Asia (ACA), PT Sompo Insurance Indonesia, PT Asuransi Jasa Tania (Jastan), dan PT Asuransi Bhakti Bhayangkara.

Program ko-asuransi ini memang dirancang bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bertujuan untuk penyebaran risiko dan memaksimalkan jangkauan pelayanan sampai ke daerah-daerah lokasi tambak udang. Nilai premi untuk program itu mencapai Rp1,5 miliar yang seluruhnya ditanggung oleh pemerintah melalui alokasi APBN 2017.

Dikutip dari sebuah media online, Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto mengatakan pada tahap awal kami targetkan bisa memberikan perlindungan untuk sekitar 3.300 lahan bagi petambak udang yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Dikarenakan program AUBU ini terbilang baru maka dalam menjalankannya dibentuklah tim pokja (kelompok kerja) yang terdiri dari perwakilan KKP, perwakilan OJJK, AAUI dan perwakilan asuransi.