• Call Us +62 21 5790 3535
Asuransi Asei Unit Syariah Dukung Program PB IDI

Asuransi Asei Unit Syariah Dukung Program PB IDI

Asuransi Asei Unit Syariah Dukung Program PB IDI

Jakarta-Berdasarkan adanya keinginan kuat dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) untuk memberikan perlindungan finansial kepada anggotanya dalam hal terjadi kasus malpraktek, maka PB IDI meminta kepada pengurus Primkop-IDI untuk dapat menyediakan program perlindungan finansial bagi dokter anggota IDI.

Tanggal 10 Maret 2015, menjadi hari pelaksanaan perjanjian penandatangan perjanjian antara Asuransi Asei, IDI, dan Jiwasraya. Penandatanganan perjanjian ini memuat program bertajuk “Proteksi Dokter Indonesia”. Program ini adalah kombinasi antara program saving/pension scheme dengan asuransi mal praktek. Program saving/pension scheme di-cover oleh Jiwasraya dan program asuransi malpraktek di-cover oleh Asuransi Asei melalui Unit Syariah.

Kerjasama yang ditandatangani di Kantor Pusat PB IDI ini, secara teknis dalam programnya, pemegang polis adalah PBI IDI dan Primkop IDI sebagai administrator program. Sedangkan program malpraktek yang dicover oleh Asuransi Asei Unit Syariah, memberikan manfaat kompensasi maksimum sebesar uang pertanggungan atas tuntutan pasien atau keluarganya akibat terjadinya malpraktek dan kelalaian atau pelanggaran tugas perawatan termasuk didalamnya biaya pembelaan dan pendampingan hukum yang terjadi dalam masa pertanggungan.

Terkait penjelasan program lebih lanjut, sosialisasi dan tata cara penjualan produk dapat langsung menghubungi unit pemasaran Syariah Kantor Pusat.[Ag/edit]