• Call Us +62 21 5790 3535
Cabang Malang dalam program Inklusi Keuangan OJK

Cabang Malang dalam program Inklusi Keuangan OJK

Malang – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Malang meraih sukses besar dalam penyelenggaraan Expo Industri Jasa Keuangan di Malang Town Square (Matos) selama dua hari, yakni Sabtu (18/11) dan Minggu (19/11).

Salah satu indikator kesuksesan itu, selain diikuti oleh ratusan lembaga jasa keuangan, kegiatan tersebut, sukses memberikan literasi maupun inklusi keuangan kepada masyarakat Malang Raya.

Expo Industri Jasa Keuangan diikuti oleh 165 industri jasa keuangan se Malang Raya, dengan katagori usaha sbb :  42 bank umum, 51 bank perkreditan rakyat (BPR), 16 perusahaan efek, 30 perusahaan pembiayaan, 22 asuransi, 1 dana pensiun, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Asuransi Asei yang memiliki kantor cabang di Kota Malang, turut berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. Mariana Dewi, Kepala Cabang  Asuransi Asei Cabang Malang dan juga  salah satu pengurus FKIJK (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) memandang penting  kegiatan ini, karena selain menjaga soliditas dari seluruh anggota FKIJK dan menjalin silaturahmi para pelaku industri jasa keuangan di Kota Malang.

Dengan adanya kegiatan ini, Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, yang dikutip dari salah satu media lokal Malang mengharapkan masyarakat Malang semakin paham dengan produk jasa keuangan.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan menggelar Pemilihan Duta Inklusi Keuangan, dimana Asuransi Asei Cabang Malang mengirimkan perwakilannya. Namun, juara pertama diraih oleh Paramita Hayurini dari BCA. serta, posisi runner-up diraih oleh  Kiki Sukariyono dari Maybank, dan juara III diraih Aisyah Irna Dianismaulita dari Bank Jatim Syariah. (dari berbagai sumber)