• Call Us +62 21 5790 3535

DEWAN DIREKSI

Sebagai anak usaha perusahaan milik negara, Dewan Direksi bertanggungjawab atas manajemen Asuransi Asei dan bertindak untuk kepentingan Asuransi Asei. Direksi ini dipersyaratkan oleh UU BUMN 19/2003 untuk menjalankan prinsip-prinsip profesionalisme, efisiensi, transparansi, kemandirian, akuntabilitas, tanggungjawab dan keadilan.

 

Erickson Mangunsong – Plh. Direktur Utama/Direktur Teknik dan Pemasaran
Lahir di Jakarta pada tahun 1969. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Gunadarma pada tahun 1994 jurusan Sistem Informasi Manajemen dan melanjutkan untuk menyelesaikan studi Pascasarjana Diploma di Universitas Caledonian Glasgow, Skotlandia pada tahun 1998 jurusan Studi Asuransi dan studi gelar Master di Universitas Indonesia jurusan Administrasi Bisnis Internasional. Beliau memulai karirnya di PT Asuransi Astra Buana sebagai Management Trainee dan menjabat berbagai posisi termasuk Kepala Departemen Properti, Teknik & Asuransi Jiwa Korban dan Kepala Departemen Risiko Utama, Underwriting Minyak & Gas. Beliau juga menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasaran Korporat di PT Asuransi Adira Dinamika, Direktur PT Aon Benfield Indonesia dan Direktur PT Adonai Pialang Reasuransi. Erickson memegang gelar profesional ACII dari CII (Chartered Insurance Institute), London. Sejak 8 Februari 2019, ia ditunjuk sebagai Direktur Teknik dan Pemasaran PT Asuransi Asei Indonesia.

 

David Sy – Direktur SDM dan Keuangan
Lahir di Lintau, Sumatera Barat pada tahun 1965. Ia menyelesaikan gelar Sarjana di Universitas Andalas pada tahun 1990 jurusan Akuntansi dan terus menyelesaikan gelar Magister Manajemen dari PPM School of Management, Jakarta pada tahun 2001. Ia menjabat berbagai posisi di PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) termasuk Kepala Departemen Akuntansi Teknis, Kepala Departemen Akuntansi Keuangan, Kepala Departemen Audit Internal, Kepala Departemen Akuntansi & Keuangan Syariah, Kepala Departemen Penyelesaian Hutang dan Kepala Divisi Investasi & Keuangan. David memegang gelar profesional Perwakilan Manajer Investasi (WMI) dan Chartered Accountant (CA). Sejak Juni 2019, ia telah ditunjuk sebagai Direktur Keuangan & Sumber Daya Manusia PT Asuransi Asei Indonesia.