• Call Us +62 21 5790 3535

DEWAN DIREKSI

Sebagai anak usaha perusahaan milik negara, Dewan Direksi bertanggungjawab atas manajemen Asuransi Asei dan bertindak untuk kepentingan Asuransi Asei. Direksi ini dipersyaratkan oleh UU BUMN 19/2003 untuk menjalankan prinsip-prinsip profesionalisme, efisiensi, transparansi, kemandirian, akuntabilitas, tanggungjawab dan keadilan.

 

Arie Surya Nugraha – Direktur Utama
Lahir di Jakarta pada tahun 1972. Meraih gelar sarjana Teknologi Industri Pertanian dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 1995. Memulai karir sebagai Management Trainee dengan menangani underwriting Engineering dan Surety Bond, kemudian menjabat sebagai Kepala Departemen Treaty, Kepala Departemen Facultative Marine & Aneka dan Kepala Departemen Marketing, Kepala Divisi Marketing dan Administrasi Reasuransi Umum di PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero). Mulai 7 Januari 2021 beliau menjabat sebagai Direktur Utama di PT Asuransi Asei Indonesia.
Aktif dalam organisasi di Assosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) sebagai member di Departemen Asuransi Surety dan Kredit serta sebagai Kepala Departemen di Departemen Keagenan. Pernah menjabat sebagai Ketua Komite Teknik KSCBI sejak 2012 dan pernah menjadi Manager Pool KSCBI. Mengajar Surety Bond dan Kontra Bank Garansi serta Engineering kepada perusahaan asuransi. Pada tahun 2016 diangkat menjadi Komisaris di PT. Reasuransi Syariah Indonesia dan berakhir sejak diangkatnya beliau menjadi Direktur Utama di PT Asuransi Asei Indonesia.

Marah Kerma M. Manurung – Direktur Teknik & Pemasaran
 
Lahir di Tarutung tahun 1971, memperoleh gelar S1 dari Universitas Padjajaran Bandung dan S2  Magister Management dari ABFI Institute Perbanas Jakarta. Memiliki pengalaman di asuransi lebih dari 20 tahun dengan spesialisasi di bidang reasuransi, pemasaran dan asuransi keuangan. Sebelum bergabung di Asei, beliau juga sempat berkarir di Asuransi Central Asia, Vitasia Ltd HK dan Asuransi Samsung Tugu dengan spesialisasi di bidang reasuransi. Sebelum mengemban jabatan sekarang, beliau telah dipercaya untuk memegang beberapa jabatan seperti Kabag Treaty, Kepala Divisi Reasuransi sekaligus merangkap Plh Sekretari Perusahaan, Kepala Cabang Utama Jakarta, Kepala Divisi Pemasaran dan Group Head of Trade & Commercial Insurance Group.  Beberapa  sertifikasi yang dimiliki saat ini antara lain AAAIK, ANZIIF Associate, CRMO, CRMP dan CRGP-GIRMA. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Teknik PT Asuransi Asei Indonesia.

David Sy – Direktur Keuangan dan SDM
Lahir di Lintau, Sumatera Barat pada tahun 1965. Ia menyelesaikan gelar Sarjana di Universitas Andalas pada tahun 1990 jurusan Akuntansi dan terus menyelesaikan gelar Magister Manajemen dari PPM School of Management, Jakarta pada tahun 2001. Ia menjabat berbagai posisi di PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) termasuk Kepala Departemen Akuntansi Teknis, Kepala Departemen Akuntansi Keuangan, Kepala Departemen Audit Internal, Kepala Departemen Akuntansi & Keuangan Syariah, Kepala Departemen Penyelesaian Hutang dan Kepala Divisi Investasi & Keuangan. David memegang gelar profesional Perwakilan Manajer Investasi (WMI) dan Chartered Accountant (CA). Sejak Juni 2019, ia telah ditunjuk sebagai Direktur Keuangan & Sumber Daya Manusia PT Asuransi Asei Indonesia.

Open chat
Terima kasih sudah menghubungi Asuransi Asei. Lanjut Chat Untuk Informasi Lebih Lanjut