• Call Us +62 21 5790 3535

Group Heads' Profile

Tranggana Nadir – Chief of Corporate Secretary

Lahir di Bandar Lampung, merupakan Lulusan Fakultas Hukum di Universitas Lampung Jurusan Hukum Bisnis dan menyelesaikan pendidikan Magister Kenotariatan di tahun 2018. Beliau memperoleh gelar profesi Advokat dari PERADI pada tahun 2011. Bergabung di Asei sejak tahun 2001 dan pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan, Kepala Bagian SDM, Kepala Divisi Pengembangan Korporasi. Pada tahun 2014 beliau juga sempat bergabung dengan Tim Pembentukan Indonesia Re (Reasuransi Indonesia Utama), dan saat ini menjabat sebagai Chief of Corporate Secretary.

Agus Triyogo – Chief of Internal Auditor

Lahir di Padang pada tahun 1965, merupakan lulusan Universitas Negeri Jenderal Soedirman Purwokerto, sarjana Fakultas Ekonomi tahun 1988. Sebelum bergabung di Asei, beliau pernah bekerja di PT Wijaya karya (Persero) dan Bank Indonesia-Jakarta. Beliau Bergabung di Asei mulai tahun 2001 di Bagian Umum & Personalia. Beberapa posisi jabatan yang pernah ditempati antara lain sebagai Kepala Bagian SDM Kantor Pusat, Kepala Bagian Pemasaran Korporasi, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan, Wakil Kepala Cabang KCU Jakarta, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pengembangan Pegawai, Kepala Bagian Pengembangan Kantor Cabang. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi SDM & Umum dan Kepala Divisi Akuntansi. Saat ini beliau menduduki jabatan sebagai Chief of Internal Auditor.

Marah Kerma M. Manurung – Trade and Commercial Insurance Group Head

Lahir di Tarutung tahun 1971, memperoleh gelar S1 dari Universitas Padjajaran Bandung dan S2  Magister Management dari ABFI Institute Perbanas Jakarta. Memiliki pengalaman di asuransi lebih dari 20 tahun dengan spesialisasi di bidang reasuransi, pemasaran dan asuransi keuangan. Sebelum bergabung di Asei, beliau juga sempat berkarir di Asuransi Central Asia, Vitasia Ltd HK dan Asuransi Samsung Tugu dengan spesialisasi di bidang reasuransi. Sebelum mengemban jabatan sekarang, beliau telah dipercaya untuk memegang beberapa jabatan seperti Kabag Treaty, Kepala Divisi Reasuransi sekaligus merangkap Plh Sekretari Perusahaan, Kepala Cabang Utama Jakarta dan Kepala Divisi Pemasaran. Beberapa  sertifikasi yang dimiliki saat ini antara lain AAAIK, ANZIIF Associate, CRMO dan CRMP. Saat ini beliau menduduki jabatan sebagai Trade & Commercial Insurance Group Head.

Joni Junarto – Risk Management & Compliance Group Head

Lahir di Bandung tahun 1965, merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Padang. Memulai karir di Asei di unit kerja Bagian Usaha Lain di Kantor Pusat tahun 1992. Memiliki pengalaman baik di operasional maupun supporting dengan penempatan kerja anatara lain sebagai Kepala Bagian Investasi, Kepala Cabang Pekanbaru, Kepala Cabang Medan, Kepala Bagian Asuransi Ekspor, Kepala Cabanag Jakarata 2, Kepala Divisi Asuransi Ekspor & Kredit, Kepala Cabang Utama, Kepala Cabang Tangerang, dan sebagai Kepala Divisi Asuransi Kredit & Penjaminan. Saat ini beliau menduduki jabatan sebagai Risk Management & Compliance Group Head.

Agung Budi Setiawan – Credit Insurance Group Head

Lahir di Padang, merupakan lulusan Jurusan Teknik Sipil Universitas Parahyangan Bandung dan Magister Bisnis Institut Teknologi Bandung. Mengawali karirnya di Asei sejak November 2001 dengan penempatan pertama di Kantor Cabang Bandung. Sebelum di Asei, beliau pernah bekerja di perusahaan jasa konstruksi dan beberapa perusahaan keuangan di Indonesia, seperti Indofutop, Bank BRI, Bank Danamon. Selama di Asei, posisi yang pernah ditempati yaitu sebagai Kepala Bagian Asuransi Ekspor KCU Jakarta, Kepala Bagian Underwriting Asuransi Kredit Kantor Pusat, Kepala Divisi Suretyship, Kepala Bagian Pemasaran dan Pengembangan Asuransi Ekspor Kantor Pusat, Kepala Divisi Klaim & Subrogasi, Wakil Kepala Cabang KCU Jakarta. Kepala Unit Perencanaan & Pengembangan Usaha, Kepala Sekretaris Perusahaan, Kepala Cabang KCU Jakarta Kepala Divisi Penagihan, dan Kepala Divisi Asuransi Kredit & Penjaminan. Saat ini beliau menduduki jabatan sebagai Credit Insurance Group Head.

Seskohadi Adhiekusumo – Claim Services Group Head

Lahir di Bandung pada tahun 1965, merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila pada tahun 1988. Bergabung di Asei tahun 1992 sebagai Pemasar Asuransi Ekspor. Pada tahun 1997 pernah menjabat sebagai Kepala Cabang Surabaya dan jabatan-jabatan selanjutnya antara lain pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Penjaminan, Kepla Divisi Asuransi Umum, Kepala Divisi Pemasaran, Kepala Divisi Suretyship, Kepala Satuan Pengawasan Internal, Kepala Cabang Utama, Kepala Divisi Manajemen Risiko dan Kepatuhan, Kepala Divisi Perencanaan, Pengembanagan Usaha dan Produk, Kepala Divisi Klaim & Reasuransi, Kepala Divisi Penagihan, Kepala Divisi Teknologi Informasi. Saat ini beliau menduduki jabatan sebagai Claim Services & Subrogation Group Head.

Emir Izad – Finance and Accounting Group Head

Lahir di Medan tahun 1977, merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara jurusan Akuntansi angkatan tahun 1995. Bergabung di Asei sejak tahun 2001 di Kantor Cabang Medan sebagai Staf Administrasi & Keuangan. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Administrasi & Keuangan, Kepala Seksi CRM, dan Kepala Seksi Teknik & Pemasaran di Kantor Cabang Medan. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Akuntansi Kantor Pusat, dan tahun 2012 diangkat sebagai Kepala Divisi Keuangan & Akuntansi. Pada tahun 2014 beliau juga sempat bergabung dengan Tim Pembentukan Indonesia Re (Reasuransi Indonesia Utama), dan pernah menjabat sebagai Kepala Divisi SDM & Umum. Saat ini beliau menduduki jabatan sebagai Finance & Accounting Group Head.

Tauchid Pradana – Business Development & Marketing Group Head

Lahir di Jakarta, lulusan Universitas Trisakti dengan gelar Sarjana dari Fakultas Ekonomi pada tahun 1992. Sebelum bergabung dengan Asei, ia pernah bekerja di PT Phillips Ralin Electronic Jakarta. Dia bergabung dengan Asei pada tahun 1993 di Divisi Pemasaran dan Pengembangan Produk Divisi Pemasaran. Ia juga menjabat sebagai Kepala Pemasaran di Kantor Cabang Utama Jakarta. Saat ini ia menjabat sebagai Business Development & Marketing Distribution Group Head.