• Call Us +62 21 5790 3535

Kepala Divisi dan Kepala Unit

Tranggana Nadir
Kepala Sekretaris Perusahaan

Pria kelahiran Bandar Lampung ini merupakan Lulusan Fakultas Hukum di Universitas Lampung Jurusan Hukum Bisnis dan saat ini sedang menyelesaikan pendidikan Magister Kenotariatan. Bergabung di Asuransi Asei sejak tahun 2001 dan memperoleh gelar profesi Advokat dari PERADI pada tahun 2011. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan, Kepala bagian SDM, dan Kepala Divisi Pengembangan Korporasi hingga saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Sekretari Perusahaan terhitung sejak awal Januari 2017. Beliau juga sempat bergabung dengan Tim Pembentukan indonesia Re (Reasuransi Indonesia Utama) pada tahun 2014  2016.

 

Rahmi Kurniati
Kepala Divisi Risk Manajemen

Lahir di Jakarta, 30 September 1969, merupakan lulusan Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia. Sebelum bergabung di PT Asuransi Asei Indonesia pernah bekerja di PT Squi bb Indonesia dan TSP & Associate. Bergabung di PT Asuransi Asei Indonesia sejak tahun 1993. Posisi yang pernah ditempati antara lain Kepala Bagian Pengawasan Internal I, Kepala Bagian Analisa dan Pelaporan, Kepala Divisi Keuangan dan Akuntansi, Kepala Divisi Underwriting Asuransi Ekspor/Asuransi Kredit, dan Kepala Divisi Akuntansi. Memiliki Akreditasi Profesi sebagai Qualified Internal Auditor. Setelah menjadi Kepala Divisi Satuan Pengawasan Intern, beliau menjabat sebagai Kepala Sumber Daya Manusia & Umum. Dan saat ini beliau diberi kepercayaan sebagai Kepala Divisi Manajemen Risiko.

 

Agus Triyogo
Kepala Divisi Satuan Pengawasan Intern

Lahir di Padang, 11 Agustus 1965, merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jendral Soedirman. Sebelum bergabung di PT Asuransi Asei Indonesia pernah bekerja antara lain di PT Wijaya Karya (Persero) dan Bank Indonesia. Bergabung di PT Asuransi Asei Indonesia sejak tahun 2001. Posisi yang pernah ditempati d PT Asuransi Asei Indoensia antara lain Kepala Bagian Sumber Daya Manusia, Kepala Bagian Pemasaran Korporasi, Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan, Wakil Kepala Cabang Cabang Utama Jakarta, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pengembangan SDM, Kepala Bagian Pengembangan Kantor Cabang, Kepala Bagian Fungsi Pembinaan dan Pengembangan Kantor Cabang, Kepala Divisi Akuntansi dan Kepala Divisi SDM & Umum. Saat ini diberikan kepercayaan sebagai Kepala Satuan Pengawasan Intern.

 

Marah Kerma M. Manurung
Kepala Divisi Asuransi Perdagangan

Lahir di Tarutung, Sumatera Utara dan merupakan lulusan dari Fisip Unpad Bandung. Memulai karirnya di industri asuransi saat bergabung dengan PT. Asuransi Central Asia tahun 1996 dan Vitasia Ltd Hongkong tahun 1998. Melanjutkan karirnya di PT. Asuransi Samsung Tugu di awal tahun 2000 sebelum bergabung dengan PT Asuransi Asei Indonesia (Asei) pada pertengahan tahun 2002. Sejak bergabung di Asei, pemegang gelar AAAI-K ini ditempatkan di Bagian Reasuransi untuk selanjutnya dipercaya sebagai Asei’s Berne Union (BU) contact, Asosiasi Asuransi Ekspor seluruh dunia, dari tahun 2004-2008. Selanjutnya dipercaya sebagai Kabag Reasuransi, Klaim & Subrogasi (RKS), Divisi Suretyship dari tahun 2008-2013 dan melengkapi pengalamannya di Kantor Cabang Bandung selama enam bulan sejak April 2013.

Kembali ke Kantor Pusat, diangkat sebagai Kabag Pemasaran Asuransi Umum (AU) sampai akhir tahun 2013, sebelum dipercaya sebagai Kabag Treaty, Divisi Reasuransi. Sejak tahun 2014 sampai pertengahan 2016, diangkat sebagai Kadiv Reasuransi, sekaligus sebagai Plh Kadiv Sekretari Perusahaan (SP) dari bulan Juni- Desember 2015. Pria yang saat ini sedang menyelesaikan Program Australian and New Zealand Institute of Insurance and Finance-ANZIIF (Senior), selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kepala Cabang Utama Jakarta (KCU) dari bulan Juli-Desember 2016 dan selanjutnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasaran pada Januari 2017. Pada Oktober 2017, beliau dipercaya menjabat Kepala Divisi Asuransi Perdagangan.

 

Wahyu Siswanto
Kepala Divisi Asuransi Kredit & Penjaminan

Lahir di Makassar Sulawesi Selatan September 1965, merupakan lulusan Fakultas Ekonomi UKI Maret 1989. Sebelum bergabung di PT Asuransi Asei Indonesia, meniti karir dimulai dari Bank International Indonesia sejak April 1989, melalui Jalur Management Trainee dan ditempatkan pada Divisi International Banking Jakarta di tahun 1989 hingga Agustus 1993. Selanjutnya, bergabung di PT Asuransi Asei Indonesia pada tahun 1994. Memiliki pengalaman antara lain sebagai Kepala Cabang Surabaya, Kepala Cabang Tangerang, Kepala Bagian Kepatuhan Asuransi Ekspor/Asuransi Kredit, Kepala Bagian Pemasaran dan Pengembangan DCI / DCIF (Asuransi Ekspor), Wakil Kepala Cabang Utama Jakarta, dan Kepala Divisi Klaim dan Subrogasi. Merupakan Kandidat Akreditasi Profesi AAAIK, berpengalaman menangani bisnis Asuransi Keuangan (Surety Bond, Customs Bond, Asuransi Kredit dan Asuransi Perdangan Ekspor/lokal). Setelah menjabat Kepala Divisi Underwriting Asuransi Keuangan, saat ini diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Divisi Asuransi Keuangan.

 

Darojat Yogi Chandra
Kepala Divisi Asuransi Umum

Lahir di Purbalingga, 6 Januari 1979, merupakan lulusan Manajemen Asuransi Syariah di Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti tahun 2011. Memiliki Akreditasi Profesi Asuransi AAAIK dan AIIS. Memulai karir di industri asuransi sejak tahun 1997 di PT Staco Jasapatama General Insurance. Selanjutnya, bergabung dengan Asuransi Asei sejak tahun 2003 dan memulai karirnya di Bagian Underwriting Marine serta pernah ditugaskan di Cabang Surabaya dan Cabang Bandung pada unit Teknik dan Pemasaran. Pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Underwriting Suretyship dan Kepala Unit Syariah. Saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Asuransi Umum.

 

Missi Mikoyo
Kepala Divisi Klaim

Lahir di Jakarta, 30 Agustus 1975, merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Semarang. Memiliki Akreditasi Profesi Asuransi AAAIK yang dikeluarkan oleh AAMAI tahun 2006 serta memiliki Akreditasi Profesi Qualified Insurance Practitioner (QIP). Memulai karir di bidang Asuransi di PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) sejak tahun 2000. Pada tahun 2009 bertanggung jawab sebagai PJS dan Caretaker Kepala Sub Divisi Klaim Property dan Oil & Gas. Tahun 2013 dipercaya sebagai Kepala Sub Divisi Klaim Non Marine, selanjutnya tahun 2014 menjabat sebagai Kepala Unit Teknik Kantor Cabang Utama Jakarta Gatot Subroto.  Bergabung dengan PT Asuransi Asei Indonesia tahun 2016 sebagai Kepala Divisi Klaim dan Subrogasi  dan setelahnya menjabat sebagai Kepala Divisi Underwriting Asuransi Umum. Saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Klaim sejak Bulan Oktober 2017.

 

Wahyudin Rahman
Kepala Unit Asuransi Syariah

Lahir di Jakarta pada Oktober 1985, dan merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi pada tahun 2008. Bergabung dengan PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) sejak 2012 sebagai Kepala Pemasaran Syariah. Memperoleh gelar AAIK dari AAMAI pada 2017, dan mendapat gelar AIIS serta QIP. Diawal karirnya pada industri perasuransian, beliau bekerja di PT Tugu Pratama Indonesia pada 2007, dan saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Unit Syariah PT Asuransi Asei Indonesia.

 

Seskohadi A.
Kepala Divisi Penagihan

Lahir di Bandung 9 Juli 1965. Merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila pada tahun 1988. Bergabung di Asuransi Asei tahun 1992 sebagai Pemasar Asuransi Ekspor. Pada tahun 1997 pernah menjabat sebagai Kepala Cabang Surabaya dan jabatan-jabatan selanjutnya aantara lain pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Penjaminan, Kepla Divisi Asuransi Umum, Kepala Divisi Pemasaran , Kepala Divisi Suretyship, Kepala Satuan Pengawas Internal, Kepala Divisi Teknologi & Informasi, Kepala Cabang Utama, Kepala Divisi Manajemen Risiko dan Kepatuhan, Kepala Divisi Perencanaan, Pengembanagan Usaha dan Produk, hingga sejak Mei 2017 dipercaya sebagai Kepala Divisi Klaim & Reasuransi.

 

Fakih Wahyudi
Kepala Divisi Teknologi Informasi

Lahir di Jakarta, 06 Desember 1976 dan menyelesaikan pendidikan formal Diploma 3 pada tahun 1999 di Akademi Asuransi Trisakti melalui Program Beasiswa kerjasama anggota Dewan Asuransi Indonesia dan  kesarjanaan di STIA-LAN di Jakarta tahun 2001. Memiliki Akreditasi Profesi Asuransi baik dari Dalam Negeri AAAIK yang dikeluarkan oleh AAMAI tahun 2001 dan Akreditasi Profesi Qualified Insurance Practitioner (QIP). Tahun 2004 memiliki Akreditasi Profesi Asuransi Luar Negeri IPGDI dari Institute of Insurance and Risk Management, AMII dari The Malaysian Insurance Institute tahun 2007 serta ACII dari The Chartered Insurance Institute – London tahun 2008.

Memulai Karir di PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) di tahun 1999 hingga 2005 di Bidang Reasuransi sebagai Facultative Reinsurance Underwriter dan Treaty Reinsurance Underwriter Dalam Negeri sedangkan tahun 2005 hingga 2007 bertanggung jawab sebagai Facultative Reinsurance Underwriter pada Kantor Cabang Labuan (Malaysia) untuk foreign affair atau bisnis Luar Negeri. Pada tahun 2007 bertanggung jawab atas seluruh penyusunan Program Reasuransi Treaty baik Konvensional maupun Syariah hingga menjadi Kepala Sub Divisi Treaty (Divisi Reasuransi) pada tahun 2010 hingga 2012. Pada tahun 2012 hingga tahun 2014 sebagai Kepala Divisi Reasuransi sekaligus  sebagai Kepala Cabang Luar Negeri Labuan, Malaysia. Tahun 2014 sebagai Kepala Unit Teknik pada Kantor Cabang. Jakarta – S. Parman. Bergabung di PT. Asuransi Asei Indonesia sejak Agustus 2014 sebagai Kepala Divisi Underwriting Asuransi Umum.  Pada Maret 2017, beliau menjabat sebagai Kepala Divisi Manajemen Risiko, dan Oktober 2017 dipercaya untuk menjabat Kepala Divisi Teknologi Informasi.

 

Emir Izad
Kepala Divisi SDM & Umum

Pria kelahiran Medan 1977, merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Uara jurusan Akuntansi angkatan tahun 1995. Bergabung di Asuransi Asei sejak tahun 2001 di Kantor Cabang Medan sebagai Staf Administrasi & Keuangan. Sejak akhir tahun 2008 sd Maret 2011 pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Adminitrasi & Keuangan, Kepala Seksi CRM & Kepala Seksi Teknik & Pemasaran di Kantor Cabang Medan. Pada tahun 2012 diangkat sebagai Kepala Bagian Akuntansi Kantor Pusat, selanjutnya pada bulan November 2013 diangkat sebagai Kepala Divisi Keuangan & Akuntansi, sehingga menjabat sebagai Kelapa Divisi Akuntansi terhitung sejak awal Januari 2017. Pada tahun 2014, sempat bergabung pada Tim Pembentukan Indonesia Re (PT Reasuransi Indonesia Utama) menempati posisi Kepala Divisi Akuntansi & PKBL. Dan saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Divisi SDM & Umum.

 

Musa Harun Taufik
Kepala Divisi Investasi & Keuangan

Lahir di Yogyakarta, 24 February 1966 merupakan lulusan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Fakultas Ekonomi Manajemen dan MBA dari United States International University, San Diego, California, USA. Sebelum bergabung di PT Asuransi Asei Indonesia pernah bekerja sebagai General Manager di Megapolitan Group untuk industry manufacture, sebagai Sales dan Marketing Manager di Indonesian Trade and Distribution Center (ITDC) BV, Rotterdam Belanda. Bergabung di Asei Re sejak Mei 2001. Posisi yang pernah ditempati yaitu Kepala Bagian Asuransi Kredit, Kepala Cabang Jakarta II, Kepala Cabang Utama Jakarta, Kepala Cabang Bandung, Kepala Divisi Asuransi Kredit dan Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan Bisnis. Saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Investasi dan Keuangan.