• Call Us +62 21 5790 3535
Konferensi Perdagangan Nasional 2018

Konferensi Perdagangan Nasional 2018

Tangerang – Agenda Tahunan yang diselenggarakan KADIN Indonesia Bidang Perdagangan kali ini mengangkat tema “Digitalisasi Perdagangan”. Kegiatan ini langsung diresmikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI, Prof Dr Sri Adiningsih, M.Sc.

Bertempat di Convention Hall ICE BSD City, tanggal 8 Februari 2018, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peluang perdagangan digital (online trading, e-commerce, market place dan lain-lain) dan mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh pelaku perdagangan online maupun offline dalam rangka mendapatkan penguatan daya saing dunia usaha nasional. Rangkaian kegiatan ini juga sekaligus launching program kolaborasi nasional “500 perusahaan Dongkrak Ekspor 500%”.

Asuransi Asei yang memiliki produk asuransi perdagangan juga turut serta dalam kegiatan ini. Plt Direktur Utama Asuransi Asei, Riduan Simajuntak yang juga sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan ini memaparkan akan pentingnya cyber insurance dalam dunia perdagangan digital.

Kegiatan yang dihadiri oleh banyak kalangan eksportir ini juga memberikan informasi terkait beberapa perusahaan yang langsung berhubungan dengan perdagangan ekspor, diantaranya PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), dan beberapa perusahaan fin-tech lainnya.