• Call Us +62 21 5790 3535

Manajemen Resiko

ASPEK PENGENDALIAN RISIKO

Di dalam setiap usaha terdapat risiko yang dapat mengganggu proses pencapaian tujuan perusahaan. Perubahan-perubahan yang terjadi pada lingkungan eksternal dan internal usaha memiliki potensi terjadinya risiko sehingga perusahaan perlu mengelola risiko-risiko tersebut secara sistimatis dan terstruktur dalam rangka memastikan tercapainya tujuan perusahan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Manajemen risiko yang efektif dapat membantu perusahaan dalam menjaga kinerja perusahaan dengan meminimumkan biaya risiko.

Pengelolaan risiko di lingkungan perusahaan Asuransi Asei bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan saratnya risiko di lingkungan Asei dan karenanya setiap individu, kelompok kerja, unit bisnis (kantor cabang dan kantor pemasaran) maupun unit kerja kantor pusat harus mampu mengelola risiko pada setiap aktivitas yang dilaksanakannya, menghilangkan atau mengurangi potensi dampak dan frekuensi kejadian-kejadian berbahaya yang mungkin terjadi.

Sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko dalam pengelolaan risiko, Asuransi Asei secara berkesinambungan melakukan pemantauan proses akseptasi bisnis asuransi dan penjaminan dengan membentuk Unit Kerja Kepatuhan (CRM – Compliance and Risk Monitoring).

Asuransi Asei juga telah menyusun Manual Manajemen Risiko yangbertujuan untuk membangun infrastruktur, sistem dan metode pengelolaan manajemen risiko di lingkungan perusahaan agar pengelolaan risiko dapat berlangsung secara terstruktur, sistematis, transparan dan terkendali. Uraian secara lebih lengkap dapat dilihat pada bagian “Laporan Tata Kelola