• Call Us +62 21 5790 3535

SEKILAS ASURANSI ASEI

Pembentukan PT Asuransi Asei Indonesia atau dikenal dengan Asuransi Asei merupakan bagian penting dari perjalanan sejarah bangsa khususnya dalam mendorong peningkatan ekspor nasional.
Asuransi Asei merupakan anak perusahaan BUMN PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) yang sebelumnya bernama PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero). Asuransi Asei berdiri pada 9 Oktober 2014 berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-29156.40.10.2014 tertanggal 13 Oktober 2014. Terbentuknya Asuransi Asei merupakan hasil spin off dari bisnis asuransi dan reasuransi PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) sesuai surat Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-121/D.05/2014 tanggal 21 Oktober 2014, dan surat Kementerian BUMN Nomor S-07/MBU/2014 tanggal 08 Januari 2014 terkait Transformasi PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) menjadi BUMN Reasuransi.
Pengalaman yang panjang dan matang di bidang asuransi ekspor dan jaminan kredit ekspor menjadikan Asuransi Asei sebagai pelopor perusahaan asuransi yang memasarkan produk asuransi ekspor dan secara umum memiliki spesialisasi pada bidang asuransi keuangan. Asuransi Asei senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi memenuhi kepuasan nasabah melalui berbagai varian produk yang dimiliki.
Pengakuan Asuransi Asei secara internasional dimulai sejak tergabungnya Asuransi Asei pada asosiasi bersekala internasional atara lain Berne Union (lembaga asuransi ekspor dunia) dan Aman Union atau dikenal dengan Export Credit Agencies (ECA). Dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki, Asuransi Asei terpilih menjadi salah satu dari tujuh anggota ECA sebagai founding member. Sebagai perusahaan yang menjalankan fungsi Export Credit Agencies (ECA), Asuransi Asei terus menjaga hubungan baik dengan ECA negara lain seperti NEXI-Jepang, KSure-Korea, TEBC–Taiwan dan beberapa ECA lainnya.