Newsroom

  1. Home

  2. Newsroom

Informasi Ekspor
Potensi Pertanian Dan Pariwisata Kabupaten Bandung Untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045

Potensi Pertanian Dan Pariwisata Kabupaten Bandung Untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045

Dalam upaya menyongsong visi Indonesia Emas 2045 yang ambisius, podcast kini telah menjadi wadah yang semakin populer untuk menggali potensi-potensi lokal yang dapat menjadi pendorong utama transformasi ekonomi. Podcast terbaru yang menarik perhatian adalah diskusi yang membahas potensi pertanian dan pariwisata Kabupaten Bandung dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Dalam podcast yang dipandu oleh Moderator Edi Apriansah, Kepala Divisi Pemasaran Asuransi Asei, dan menjadi narasumber utama adalah H. Dadang Supriatna S.IP, M.Si, Bupati Kabupaten Bandung. Diskusi ini menggarisbawahi strategi-strategi yang akan dijalankan untuk meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Bandung sebagai salah satu langkah penting dalam mewujudkan transformasi ekonomi yang diharapkan. Salah satu agenda penting yang disoroti dalam diskusi adalah upaya untuk meningkatkan ekspor, khususnya melalui komoditas unggulan seperti kopi. BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) seperti PT Bandung Daya Sentosa memiliki peran krusial sebagai offtaker dalam mengamankan produksi komoditas pertanian, seperti kopi, dari Kabupaten Bandung. H. Dadang Supriatna menekankan pentingnya peran ini dalam memastikan kelangsungan produksi serta meningkatkan nilai ekspor nasional. Dalam konteks ini, Asuransi Asei melihat peluang untuk melakukan kolaborasi bisnis dengan PT Bandung Daya Sentosa. Melalui kerja sama ini, Asuransi Asei akan memberikan proteksi terhadap kemungkinan risiko yang mungkin timbul, sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya asuransi dalam konteks ekspor. Asuransi Asei juga berencana untuk memberikan dukungan dalam bentuk edukasi melalui sekolah ekspor yang mereka miliki. Menanggapi hal ini, H. Dadang Supriatna menegaskan pentingnya sinergi antara sektor publik dan swasta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Dia menyambut baik kolaborasi antara PT Bandung Daya Sentosa dan Asuransi Asei sebagai langkah progresif dalam memperkuat rantai pasok dan meningkatkan daya saing Kabupaten Bandung di pasar global. Diskusi yang digelar melalui podcast ini memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana Kabupaten Bandung bersiap untuk menyongsong visi Indonesia Emas 2045 melalui pengembangan sektor pertanian dan pariwisata, dengan dukungan penuh dari para pemangku kepentingan baik dari pemerintah maupun sektor swasta.

Selengkapnya

> 20 20 Feb 2024
Pisah Sambut Direksi Asuransi Asei ; Bapak Robert Tampubolon dan Bapak Marah Kerma M Manurung

Pisah Sambut Direksi Asuransi Asei ; Bapak Robert Tampubolon dan Bapak Marah Kerma M Manurung

Jakarta, 2 Februari 2024 - Suasana haru dan penuh semangat memenuhi Ruang Meeting ECA Lt.22 Gedung Menara Kadin Indonesia pada hari ini. Peristiwa istimewa Pisah Sambut Direksi PT Asuransi Asei Indonesia menjadi momen bersejarah yang harus dilalui. Dihadiri oleh seluruh jajaran Dewan Komisaris, Direksi, Kepala Divisi, kepala cabang, dan seluruh pegawai Asuransi Asei yang hadir baik secara offline maupun online, acara ini menjadi ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan kepada dua sosok luar biasa, Bapak Robert Tampubolon dan Bapak Marah Kerma M Manurung dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, serta kontribusi mereka dalam memajukan Asuransi Asei selama ini. Namun, Pisah Sambut ini tidaklah menjadi perpisahan sepenuhnya. Sebaliknya, ini merupakan langkah awal menuju babak baru yang penuh dengan tantangan dan peluang. Semangat dan inspirasi dari dua pemimpin hebat ini diharapkan akan terus mengalir dalam setiap langkah perusahaan, menjadikan Asuransi Asei sebagai pelopor dalam industri asuransi di masa depan. Dalam acara yang penuh semangat, tidak hanya terjadi penukisan kenangan, tetapi juga penyambutan sosok baru yang akan membawa energi segar ke dalam perusahaan. Selamat dan sukses kepada Bapak Agus Sulih Purwanto yang akan mengemban tanggung jawab sebagai Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis di Asuransi Asei Pisah Sambut ini tidak hanya menjadi perwujudan dukungan, tetapi juga momentum menyatukan hati dan semangat bersama untuk mewujudkan visi dan misi baru perusahaan, sehingga Asuransi Asei semakin siap menjelajahi masa depan yang penuh dengan peluang dan prestasi gemilang. Era baru Asuransi Asei telah dimulai, memberikan optimisme dan harapan bagi kesuksesan yang lebih besar.

Selengkapnya

> 210 04 Feb 2024
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Host to Host (H2H); Asuransi Asei gandeng Indonesia Re

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Host to Host (H2H); Asuransi Asei gandeng Indonesia Re

Senin, 22 Januari 2024, Gedung Indonesia Re menjadi momentum penting bagi Asuransi Asei, karna telah dilaksanakan acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Host to Host (H2H) bersama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)  juga dilakukan secara bersama-sama dengan perusahaan Asuransi lainnya yaitu PT Sompo Insurance Indonesia, PT Asuransi Jasaraharja Putera dan PT BRINS. Perjanjian ini mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan dalam industri asuransi. Program Host to Host (H2H) diharapkan dapat membawa manfaat signifikan, tidak hanya bagi perusahaan yang terlibat tetapi juga bagi nasabah yang akan merasakan dampak positif dari kerjasama ini. Penandatanganan perjanjian ini  ditandangani oleh Beatrix Santi Anugrah sebagai Direktur Pengembangan & Teknologi Informasi Indonesia Re juga Delil Khairat sebagai Direktur Teknik Operasi Indonesia Re yang selanjutnya diserahkan kepada  Dody A. S. Dalimunthe sebagai Direktur Utama Asuransi Asei. Dilanjutkan kepada Asuransi lain yang hadir seperti Imam Hendrawan  Direktur Pemasaran Asuransi ⁠Jasaraharja Putera, Ade Zulfikar sebagai Direktur Teknik ⁠BRINS dan Erixon Hutapea sebagai Direktur Sompo Insurance Keberadaan para pejabat dari masing-masing perusahaan memberikan dimensi kebersamaan yang kuat dalam menghadirkan inovasi dan layanan yang lebih baik untuk Asuransi di Indonesia. Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, para pemimpin industri asuransi ini menegaskan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan menjaga standar layanan yang lebih tinggi. Kemitraan ini diharapkan tidak hanya membawa kemajuan bagi industri asuransi, tetapi juga memberikan nilai tambah yang signifikan bagi seluruh pemegang polis di Indonesia.

Selengkapnya

> 151 22 Jan 2024
Penandatangan Kerja Sama: PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali

Penandatangan Kerja Sama: PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali

Jakarta, 5 Januari 2024 - PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali menandatangani penandatanganan kerja sama sebagai langkah penting di awal tahun 2024. Penandatanganan perjanjian ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Asuransi Asei, Bapak Dody AS. Dalimunthe, dan Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali, Bapak I Nyoman Shudarma SH. M.H. didampingi dan disaksikan oleh Bapak David Sy, Direktur Keuangan dan SDM PT Asuransi Asei Indonesia, serta Ibu I Gusti Ayu Citrawati, Kepala Divisi Kredit Ritel dan Konsumer. Perjanjian ini fokus pada perlindungan risiko konstruksi dan pengadaan, menunjukkan komitmen kuat dari kedua perusahaan untuk mengurangi potensi kerugian dan menjaga stabilitas transaksi kredit serta aktivitas pengadaan. Upaya bersama ini bertujuan menciptakan lingkungan yang kuat dan aman bagi kedua belah pihak. Dalam konteks kontribusi terhadap perekonomian nasional, PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali terus berperan aktif, memberikan kontribusi vital pasca-pandemi Covid tahun 2019 dan diakhir 2022 pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional oleh BPD Bali mencerminkan keberhasilan strategi pasca-krisis, dan optimisme Direktur Utama PT BPD Bali terhadap dampak positif pertumbuhan ekonomi Bali pada tingkat nasional. Sebagai perusahaan asuransi umum, PT Asuransi Asei Indonesia menyediakan layanan yang melibatkan asuransi property, mesin, kendaraan bermotor, kecelakaan, dan sejumlah layanan lain, Meskipun dikenal awalnya sebagai penyedia asuransi kredit khususnya kredit ekspor, perusahaan ini terus memperluas pemahaman bahwa layanannya mencakup area yang lebih luas. Dengan harapan ini, Direktur Utama Asuransi Asei, Bapak Dody AS Dalimunthe, menyatakan tekad perusahaan untuk tetap aktif memberikan kontribusi yang signifikan pada perekonomian pemerintah. Ini mencerminkan peran krusial Asei dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan stabilitas keuangan negara.. Semoga Perjanjian Kerja Sama ini menjadi fondasi yang solid, memperkuat kerangka kerja asuransi kredit, dan mendorong sinergi antara PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali menuju kesuksesan dan pertumbuhan bersama.

Selengkapnya

> 85 05 Jan 2024
“Semangat baru dalam Town Hall Meeting Awal Tahun 2024″ PT Asuransi Asei Indonesia

“Semangat baru dalam Town Hall Meeting Awal Tahun 2024″ PT Asuransi Asei Indonesia

PT Asuransi Asei Indonesia memulai tahun 2024 dengan semangat baru melalui pelaksanaan Town Hall Meeting pada Selasa, 2 Januari 2024. Dengan mengadopsi format Hybrid Meeting, acara ini diselenggarakan di ruang rapat besar ECA dan Virtual Zoom meeting Asei. Partisipasi yang kuat terlihat dari Dewan Komisaris Asuransi Asei yang diwakili oleh Bapak Rahman Noto Wibowo hadir bersama dengan Jajaran Direksi Asuransi Asei, Direktur Utama Bapak Dody AS Dalimunthe dan Direktur Keuangan dan SDM Bapak David Sy. Turut hadir Senior Exeecutive Vice President, jajaran Kepala Divisi, Kepala Cabang (Online), dan seluruh pegawai kantor pusat yang hadir secara offline, juga pegawai di Kantor Cabang yang ikut hadir melalui platform Zoom Meeting. Dalam kesempatan ini, Direktur Utama menyampaikan sedikit evaluasi kinerja tahun sebelumnya, serta merinci arahan rencana kerja tahun 2024, dan menegaskan tujuan utama kegiatan ini. Selanjutnya Dewan Komisaris Asuransi Asei Bapak Rachman Noto Wibowo menambahkan Town Hall Meeting menjadi forum untuk memastikan bahwa rencana program kerja tahun 2024 dapat mencapai progres yang optimal, berjalan lancar, dan mampu mengatasi segala tantangan di masa mendatang. Adanya partisipasi offline dan online mencerminkan adaptabilitas perusahaan terhadap perkembangan teknologi, menunjukkan komitmen PT Asuransi Asei Indonesia dalam menjaga konektivitas antara pusat dan cabang. Optimisme dan semangat untuk meningkatkan kinerja terpancar dalam harapan Direksi agar perusahaan dapat menjaga kelancaran operasional dan menemukan solusi terbaik untuk menghadapi setiap tantangan yang mungkin muncul. Dengan demikian, diharapkan kesuksesan dalam menjalankan rencana kerja tahun 2024 dapat menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru 2024 dengan Semangat yang Baru

Selengkapnya

> 98 02 Jan 2024
Sarasehan Akhir Tahun 2023, Evaluasi dan Optimisme Asuransi Asei

Sarasehan Akhir Tahun 2023, Evaluasi dan Optimisme Asuransi Asei

Jakarta, 29 Desember 2023 - Suasana hangat dan santai memenuhi ruang ECA Lt.22, Gedung Menara Kadin Indonesia, saat PT Asuransi Asei Indonesia menggelar sarasehan akhir tahun 2023. Acara hybrid ini, dihadiri oleh Direktur Utama, Direktur Keuangan dan SDM, serta pegawai kantor pusat yang berkumpul secara offline, sementara kantor cabang turut berpartisipasi secara daring. Kebersamaan semakin terasa dengan kehadiran perwakilan Komisaris, mengukuhkan hubungan yang erat dan kedalaman momen keakraban. Acara dimulai dengan pemutaran video kilas balik yang menggambarkan perjalanan luar biasa perusahaan sepanjang tahun. Sesi arahan evaluasi dari Direktur Utama, Bapak Dody AS Dalimunthe, dan Direktur Keuangan dan SDM, Bapak David Sy, melibatkan seluruh peserta untuk merenungkan pencapaian dan menetapkan visi ambisius ke depan. Perwakilan Komisaris Asei kemudian memberikan sentuhan inspiratif melalui kata-kata motivasionalnya, membagikan pengalaman sukses yang membakar semangat para hadirin untuk terus berkembang. Puncak acara ditandai dengan sesi foto bersama dan doa bersama, mengabadikan momen kebersamaan dan optimisme yang menyelimuti Asei menjelang tahun baru. Kelembutan suasana semakin terasa ketika doa bersama dibacakan, menciptakan momen spiritual yang mendalam. Sarasehan akhir tahun ini bukan sekadar refleksi, namun juga perayaan kebersamaan dan kolaborasi. Dalam kondisi kesederhanaan saat ini, Asei bersiap memasuki tahun baru dengan semangat yang membara dan tekad kuat untuk meraih sukses bersama.

Selengkapnya

> 68 29 Des 2023
Asuransi Asei dan LPEI Dorong Pertumbuhan Ekspor Nasional Dengan Asuransi Ekspor

Asuransi Asei dan LPEI Dorong Pertumbuhan Ekspor Nasional Dengan Asuransi Ekspor

Jakarta, 29 Desember 2023 - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) memperkuat kerja sama strategis guna mendorong pertumbuhan ekspor nasional melalui pemberian fasilitas Co-insurance marine cargo. Kolaborasi LPEI dan Asuransi Asei merupakan upaya penguatan ekosistem ekspor serta bukti nyata komitmen keduanya dalam memberikan dukungan kepada pelaku usaha untuk meningkatkan daya saing dan penetrasi pasar ekspor. Kerjasama strategis tersebut tertuang dalam penandatanganan Nota Kesepahaman Penyaluran Kegiatan Bisnis dan Perjanjian Kerja Sama Co-insurance Marine Cargo antara LPEI dan Asuransi Asei yang dilakukan hari ini. Turut hadir menandatangani kerja sama ini adalah Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U. Norhadi, Direktur Utama Asuransi Asei, Achmad Sudiyar Dalimunthe, dan Direktur Teknik Asuransi Asei, Marah Kerma Manurung. Kolaborasi LPEI dan Asuransi Asei merupakan contoh nyata sinergi antar entitas pemerintah. LPEI sebagai special mission vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan RI berkolaborasi dengan Asuransi Asei, anak perusahaan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) yang berada di bawah supervisi Kementerian BUMN. Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U. Norhadi menjelaskan “Dukungan kepada eksportir melalui fasilitas Co-insurance Marine Cargo akan mendorong pelaku usaha tidak takut untuk melakukan ekspor, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian Indonesia melalui kontribusi dalam penerimaan devisa, penerimaan pajak, serta memberikan multiplier effect bagi industri dalam negeri.” Direktur Utama Asei, Achmad Sudiyar Dalimunthe, mengatakan “Kolaborasi bersama ini diharapkan dapat menggabungkan kapasitas yang kita miliki untuk mendorong ekspor nasional. Terima kasih kepada LPEI yang telah mendukung Asuransi Asei. mudah-mudahan ini awal yang baik untuk memperkuat kerja sama kita sehingga kita bisa berperan untuk memajukan ekspor indonesia.” Sebagai government agent untuk mengembangkan ekspor, Asuransi Asei Indonesia terus berupaya menciptakan ekosistem ekspor yang terintegrasi. Asuransi Asei banyak melibatkan berbagai pihak seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Luar Negeri, OJK, dan asosiasi bisnis dengan tujuan menciptakan sinergi yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelaku ekspor, mulai dari persiapan hingga transaksi di luar negeri, dengan memanfaatkan mekanisme asuransi ekspor. Asuransi Asei berharap ekspor Indonesia dapat berkembang lebih pesat, mengurangi keraguan, dan meningkatkan kepercayaan eksportir dalam bertransaksi dagang internasional. Sinergi ini merupakan salah satu cara negara hadir untuk melakukan perlindungan ekspor kepada eksportir Indonesia. Hingga 30 November 2023, solusi asuransi ekspor yang telah disediakan oleh LPEI mencapai Rp11 triliun melalui fasilitas Trade Credit Insurance (TCI) dan Marine Cargo Insurance (MCO). LPEI berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan ekosistem ekspor guna memberikan daya saing kepada para eksportir Indonesia. Melalui langkah-langkah ini, LPEI berharap dapat terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan para pelaku usaha, sambil meningkatkan penerimaan devisa negara. Sumber: Siaran Pers LPEI dan Asei Narahubung Media Corporate Secretary – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia dan Asuransi Asei

Selengkapnya

> 73 28 Des 2023
Partisipasi Asuransi Asei dalam Kegiatan Donor Darah pada Dies Natalis UB

Partisipasi Asuransi Asei dalam Kegiatan Donor Darah pada Dies Natalis UB

Malang, 15 Desember 2023 - Asuransi Asei  ikuti kegiatan donor darah yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang sebagai bagian dari perayaan Dies natalis Universitas Brawijaya. Dalam momen ini, tim Asuransi Asei memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung kegiatan sosial yang berdampak positif pada masyarakat. Keterlibatan Asuransi Asei dalam kegiatan donor darah ini mencerminkan peran aktif perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial korporat. Diharapkan bahwa aksi kecil ini akan menginspirasi lebih banyak perusahaan dan individu untuk terlibat dalam kegiatan amal, serta menjadikan kepedulian sebagai bagian integral dari bisnis dan kehidupan sehari-hari. Melalui kegiatan ini, Asuransi Asei berusaha menjadi mitra dalam membangun komunitas yang lebih kuat dan berkelanjutan.  

Selengkapnya

> 63 15 Des 2023
BERSAPA EKSPOR Hadir di Yogyakarta

BERSAPA EKSPOR Hadir di Yogyakarta

Bersapa Ekspor kolaborasi Kemendag-Asei-LPEI hadir kembali dan kali ini dilakukan di Yogyakarta. Rindo Adrian/Kepala Bagian Asuransi Perdagangan Asei hadir sebagai Narasumber pada kegiatan ini yang sekaligus sebagai penutup rangkaian acara sosialisasi Kemendag tahun 2023 dalam rangka program UMKM Go Global dan meningkatkan ekspor Nasional secara umum.

Selengkapnya

> 59 05 Des 2023
Asuransi Asei dan PPLI Resmi Tandatangani MOU untuk Tingkatkan Efisiensi Logistik”

Asuransi Asei dan PPLI Resmi Tandatangani MOU untuk Tingkatkan Efisiensi Logistik”

Denpasar, 3 Desember 2023 - Perkumpulan Pelaku Logistik Indonesia (PPLI) dan PT Asuransi Asei Indonesia  resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) di Denpasar. Kesepakatan ini ditujukan untuk meningkatkan perlindungan dan efisiensi dalam ekosistem rantai pasok logistik, mendukung perdagangan ekspor-domestik dan UMKM. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Asuransi Asei Dody AS. Dalimunthe dan Ketua Umum DPP PPLI, Dedi Haris Mihardiyanto. Kerjasama ini diharapkan memberi dorongan positif bagi pengembangan sektor logistik di Indonesia.

Selengkapnya

> 60 03 Des 2023
Kunjungan Delegasi Asosiasi Dan Buyer Kopi Bersama KBRI Manila

Kunjungan Delegasi Asosiasi Dan Buyer Kopi Bersama KBRI Manila

Dalam rangka mengokohkan hubungan perdagangan kopi antara Indonesia dan Filipina, KBRI Manila menggelar acara Field Trip yang melibatkan Asosiasi Kopi Filipina (Philippines Coffee Business/PCB), perwakilan petani kopi Filipina, dan buyer kopi. Serangkaian kegiatan ini, yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 November 2023, mencakup kunjungan ke kebun kopi dan sesi Coffee Tasting di tiga kota, yakni Solo, Boyolali, dan Jakarta. Tujuan utama Field Trip ini adalah untuk memperkenalkan beragam jenis kopi Indonesia kepada stakeholder kopi Filipina, dengan harapan dapat menghasilkan interaksi positif dan transaksi bisnis antara buyer Filipina dan produsen kopi Indonesia. Agenda trip ini juga dirancang untuk membawa stakeholder kopi Filipina ke kebun kopi, memberi mereka kesempatan melihat langsung proses petik dan olah biji kopi, menciptakan pengalaman yang memikat. Perjalanan dimulai dengan kunjungan ke kebun kopi di Boyolali pada tanggal 27-28 November 2023, sebelum kembali ke Jakarta pada tanggal 29-30 November 2023. Di Jakarta, peserta Field Trip mengunjungi ikon wisata belanja, Sarinah, dan diperkenalkan dengan Sarinah Trading House sebagai pusat ekspor produk-produk unggulan Indonesia. Field Trip ini tidak hanya menjadi wadah bagi pertukaran pengetahuan di sektor kopi antara kedua negara, tetapi juga menciptakan langkah nyata untuk memperkuat kerjasama ekonomi di bidang pertanian dan perdagangan.

Selengkapnya

> 58 29 Nov 2023
International Business Matching – Boyolali in your Cup for Filipina Buyer

International Business Matching – Boyolali in your Cup for Filipina Buyer

Solo, 27 – 28 November 2023, International Business Matching  - "Boyolali in your Cup for Filipina Buyer" telah dilaksanakan, kegiatan Inisiatif International Business Matching kolaborasi PT Asuransi Asei Indonesia & KBRI Manila yang didukung oleh LOCAD dan MAYORA. Kegiatan ini bertujuan untuk menghubungkan Ekportir kopi Indonesia dengan para Buyers dari Filipina dalam rangka meningkatkan ekspor Indonesia dan menciptakan ekosistem ekspor, dimana seluruh peserta memiliki kesempatan untuk terlibat dalam diskusi produktif, membentuk kemitraan, dan membuka pintu kesuksesan dalam perdagangan kopi internasional. Dalam rangkaian kegiatannya para Buyers internasional diajak untuk menjadi "petani kopi" melalui aktivitas "PETIK KOPI," di mana mereka secara aktif terlibat dalam proses panen kopi di kebun kopi lokal. Dibekali dengan peralatan kebun seperti keranjang, tali, sarung tangan, dan lainnya, mereka mendapatkan pengalaman langsung dalam proses panen kopi. Pengalaman yang berkesan juga dihadirkan pada saat para Buyer menanam kopi Arabika dalam kegiatan Pohon Persahabatan, sebagai simbol persahabatan antara pembeli dan petani kopi di Boyolali  yang diartikan symbol memperkuat ikatan yang terjalin selama acara. Berlanjut pada area pengujian Farm Trip, peserta dapat menikmati, mencicipi, merasakan, dan menyeduh kopi langsung dari eksportir yang hadir. Lingkungan ini memberikan peluang bagi eksportir dan pembeli untuk melakukan percakapan dan negosiasi secara langsung. Puncak acara pada Gala Dinner, para Buyers Filipina berbagi pengalaman dan memberikan wawasan mengenai peluang bisnis potensial dengan eksportir kopi Indonesia. Suasana yang intim ini memfasilitasi jaringan kerja dan membentuk dasar untuk kolaborasi di masa depan.

Selengkapnya

> 43 29 Nov 2023