Newsroom

  1. Home

  2. Newsroom

Informasi Ekspor
Kunjungan ke PT BMJ, Plt Dirut Asuransi Asei berharap kerjasama yang baik tetap dilanjutkan

Kunjungan ke PT BMJ, Plt Dirut Asuransi Asei berharap kerjasama yang baik tetap dilanjutkan

Semarang - Asuransi Asei sebagai perusahaan asuransi keuangan terkemuka dan terpercaya selalu mengedepankan produk yg bekualitas dan mutu tinggi. Diantaranya adalah produk  asuransi marine cargo, property all risk (PAR) dan Penjaminan LC yang digunakan oleh PT BMJ (PT Berkat Manunggal Jaya) yang berdomisili di Semarang. BMJ adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik dengan klien yang tersebar di Indonesia. Sehingga dengan adanya kerjasama dengan Asuransi Asei, BMJ menjadi semakin percaya diri dalam bisnis dan penjualannya. Kesempatan kunjungan bisnis Plt Dirut Asuransi Asei ke BMJ beberapa hari yang lalu, merupakan hal positif dan harus tetap berlanjut dalam jalinan kerjasama antara Asuransi Asei dan BMJ sebagai mitra bisnisnya.

Selengkapnya

> 427 10 Des 2018
Plt Dirut Asuransi Asei Hadiri Peresmian BYB Cabang Semarang

Plt Dirut Asuransi Asei Hadiri Peresmian BYB Cabang Semarang

Semarang - Sebagai wujud kerjasama yang baik, Plt Dirut Asuransi Asei menghadiri peresmian relokasi Bank Yudha Bhakti Kantor Cabang Semarang. Tak bisa dipungkiri, produk Kontra Garansi Bank yang dimiliki oleh Asuransi Asei cukup banyak digunakan oleh bank swasta nasional, salah satunya adalah kerjasama dengan Bank Yudha Bhakti. Bank swasta nasional yang didirikan tahun 1990 ini telah memiliki Perjanjian Kerjasama dengan Asuransi Asei, sehingga pemenuhan kebutuhan nasabah terhadap produk kontra garansi bank berjalan dengan baik dan bersaing.

Selengkapnya

> 312 10 Des 2018
Penandatangan Komitmen Mendukung Program Holding Asuransi & Reasuransi

Penandatangan Komitmen Mendukung Program Holding Asuransi & Reasuransi

Bali - Dalam acara sosialisasi holding BUMN Sektor Asuransi Umum dan Reasuransi pada tanggal 29 November 2018, juga telah ditandatangani komitmen bersama dari seluruh Direksi PT Asuransi Asei Indonesia dan seluruh angota holding, BUMN Asuransi & HIMPPARA. Diharapkan dengan ditandatanganinya komitmen tersebut, maka holdingisasi sektor asuransi & reasuransi dapat membangun sinergi kolaborasi BUMN sektor Asuransi & Reasuransi yang merupakan salah satu inisiatif strategis pemerintah dapat segera terwujud.

Selengkapnya

> 291 29 Nov 2018
Sosialisasi Holding Asuransi & Reasuransi

Sosialisasi Holding Asuransi & Reasuransi

Bali - Dalam rangka memperkuat konsolidasi BUMN Asuransi & Reasuransi sebagai langkah strategis pemerintah untuk menghadapi tantangan yang ada pada industri asuransi dan reasurasi umum, agar dapat terwujud ekosistem asuransi & reasuransi di Indonesia yang kuat, Kementerian BUMN telah menyelenggarakan sosialisasi Holding BUMN Sektor Asuransi Umum dan Reasuransi di Hotel Inaya - Nusa Dua, Bali pada tanggal 29 November 2018. Asuransi Asei salah satu perusahaan asuransi umum yang akan menjadi anggota holdingisasi sektor Asuransi & Reasuransi dimaksud. Dengan bergabungnya Asuransi Asei dalam holding tersebut akan semakin mendorong peran dan kiprahnya sebagai perusahaan asuransi yang terkemuka dan terpecaya di Indonesia melalui layanan terintegrasi berbasi teknologi.

Selengkapnya

> 289 29 Nov 2018
Inhouse Training Customer Service Excellence

Inhouse Training Customer Service Excellence

Jakarta, In-House Training Customer Service Excellence (Batch 1) dilaksanakan pada 22-23 November 2018 bertempat di Graha Asei lantai 4 Jakarta, diikuti oleh tidak kurang dari 20 Peserta (Pegawai Pusat dan Kantor Cabang Jatabek & Bandung). Terselenggaranya Pelatihan atas kerjasama Divisi Sumber Daya Manusia & Umum (Bagian PSDM Diklat) dengan Divisi Sekretaris Perusahaan (Bagian Sekretariat & Humas). Pembukaan diwakili oleh Sdr Fattah Akbary (Bagian PSDM Diklat) dan Olivya Charlotte (Bagian SKH), Pelatihan dibawakan oleh PT Dirga Cahya Abadi Anugrah dengan Trainer Baby Poernomo MA, Mgr dan Prof Drs Gunawan Tangkilisan. Materi Pelatihan yang disampaikan berhubungan dengan tata cara/implementasi penerapan Buku Pedoman Customer Care PT Asuransi Asei Indonesia yang telah dibagikan ke seluruh Pegawai pada awal TW IV 2018. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, pegawai dapat termotivasi untuk menerapkan focus layanan T-O-P (kecepaTan-infOrmatif-emPati) baik didalam lingkungan Internal maupun eksternal, sehingga akan membawa dampak positif terutama dalam memberikan pelayanan yang berpengaruh pada kepuasan pelanggan, dengan pelayanan prima tersebut diharapkan dapat membawa PT Asuransi Asei Indonesia semakin Berjaya diwaktu yang akan datang.

Selengkapnya

> 290 23 Nov 2018
Penyerahan Donasi Kemanusiaan Korban Gempa Dan Tsunami di Sulteng

Penyerahan Donasi Kemanusiaan Korban Gempa Dan Tsunami di Sulteng

Jakarta, Secara simbolis Direktur Pengembangan Asuransi Asei, M Syamsudin Cholid yang sekaligus menjabat sebagai Pembina Unit Pelayanan Zakat Asei, menyerahkan Donasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng. Penyerahan donasi program 'Asei Peduli' ini dilaksanakan di Kantor Pusat Asuransi Asei, Menara Kadin Indonesia Lt. 22 Jakarta. Serah terima donasi kepada Baznas Indonesia ini adalah hasil pengumpulan dana CSR dan Dana Surkarela dari Manajemen dan Pegawai PT Asuransi Asei Indonesia.

Selengkapnya

> 249 19 Okt 2018
Kunjungan Bisnis ICIEC Ke Kantor Pusat Asuransi Asei

Kunjungan Bisnis ICIEC Ke Kantor Pusat Asuransi Asei

Jakarta, PT Asuransi Asei Indonesia dan ICIEC (The Islamic Corporation For Insurance of Investment and Export Credit) telah melakukan signing agency agreement dengan Asuransi Asei pada tahun 2016, dan bersinergi cukup baik hingga saat ini. Dalam rangka optimalisasi kerjasama tersebut, beberapa pejabat ICIEC melakukan kunjungan bisnis ke Kantor Pusat Asuransi Asei di Gedung Menara Kadin Indonesia lantai 22 Jakarta (16/10/2018). Dalam kunjungan bisnis ini, ICIEC yang berkantor pusat di Jeddah, Arab Saudi membahas terkait sinergi bisnis dengan Asuransi Asei dalam potensi bisnis perbankan, terutama di bidang ekspor. Dimana hal ini sangat membantu bagi Asuransi Asei dalam pemasaran produk Asuransi Perdagangan, khususnya terkait penutupan yang medium long term.

Selengkapnya

> 278 16 Okt 2018
HUT Ke-4, harus lebih yakin bisa!

HUT Ke-4, harus lebih yakin bisa!

Jakarta, Seremoni potong tumpeng yang diselenggarakan dalam rangka HUT Ke-4 PT Asuransi Asei Indonesia dilaksanakan di Ruang Rapat Besar, Kantor Pusat Lt. 22 di Gedung Menara Kadin Indonesia Jakarta. Tampak berkenan memberikan sambutan dari Plt Direktur Utama Asuransi Asei, Riduan Simanjutak yang kemudian dilanjutkan oleh Anggota Komisaris Asuransi Asei, Kusnindar. Dan perwakilan dari pemegang saham, yakni Direktur Indonesia Re, Adhi Permana. “Dalam perayaan sederhana namun bermakna ini, Asuransi Asei yang secara defacto telah berdiri tahun 1985 harus merasa yakin bisa melewati masa-masa ini. Kita tetap bersemangat!” ungkap Riduan dalam sambutannya di hadapan seluruh jajaran dan pegawai Kantor Pusat. Dalam rangkaian kegiatan ini juga diumumkan para nominator sekaligus pemenang lomba 2nd series InovAsei tahun 2018. InovAsei adalah ajang bergengsi bagi internal pegawai Asuransi Asei untuk dapat menyampaikan idenya, baik berupa ide yang belum terimplementasi maupun inovasi yang sudah dijalankan. Pemenang 2nd series InovAsei tahun 2018 diumumkan dalam kegiatan ini diharapkan sekaligus memotivasi kepada seluruh pegawai dalam memberikan kontribusinya kepada perusahaan dan memperoleh apresiasi langsung dari perusahaan. Kegiatan seremoni perayaan HUT ke-4 Asuransi Asei ini ditutup dengan adanya pembagian apresiasi dari perusahaan kepada pegawai Kantor Pusat dan Kantor Cabang Jatabek.

Selengkapnya

> 300 09 Okt 2018
Sinergi Asuransi Asei dan Bank Yudha Bhakti dalam Asuransi dan Penjaminan Bank Garansi

Sinergi Asuransi Asei dan Bank Yudha Bhakti dalam Asuransi dan Penjaminan Bank Garansi

Jakarta - Pelaksanaan seremoni penandatangan kerjasama antara PT Asuransi Asei Indonesia (Asuransi Asei) dan PT Bank Yudha Bhakti Tbk dilaksanakan di Kantor Pusat Asuransi Asei, Gedung Menara Kadin Indonesia, lantai 22 Jakarta. Penandatanganan kerjasama yang ditandatangani pada tanggal 2 Oktober 2018 ini adalah sinergi perusahaan terkait Penjaminan dan Kontra Bank Garansi, dimana Asuransi Asei menjamin kepada Bank Yudha Bhakti atas penerbitan bank garansi. Asuransi Asei sebagai perusahaan asuransi keuangan terus mengembangkan dalam hal pemasaran produk-produknya. Asuransi Asei memiliki beberapa produk unggulan yakni Asuransi Kredit Ekspor, Asuransi Kredit dan Penjaminan, Asuransi Umum dan Asuransi Syariah. "Kerjasama ini bukan hanya diatas kertas, tetapi kita berjibaku untuk mengembangkan produk-produk yang dimiliki Bank Yudha Bhakti maupun Asuransi Asei." ungkap Denny Novisar Mahmuradi, Advisor Bank Yudha Bhakti dalam sambutannya. Bank Yudha Bhakti adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan yang memiliki produk dan pelayanan jasa perbankan, yang salah satu usahanya antara lain memberikan fasilitas Bank Garansi. Bank Yudha Bhakti memiliki komitmen yang kuat dan langkah yang sinergis mampu menempatkan dan membawa Bank Yudha Bhakti untuk tumbuh berkembang secara berkesinambungan.  

Selengkapnya

> 285 02 Okt 2018
UUS Asuransi Asei Raih Predikat 'Sangat Bagus'

UUS Asuransi Asei Raih Predikat 'Sangat Bagus'

Jakarta - Unit Usaha Syariah PT Asuransi Asei Indonesia menerima penghargaan 'Sangat Bagus' dalam gelaran "Rating Sharia 2018" yang diselenggarakan oleh Infobank. Bertempat di Sharilla Hotel Jakarta tanggal 26 September 2018, Infobank memberikan apresiasi kepada 97 institusi keuangan syariah peraih penghargaan yang terdiri atas 5 BUS, 11 UUS bank umum, 63 BPRS, 1 asuransi jiwa syariah, 6 UUS asuransi jiwa, 1 asuransi umum syariah, dan 10 UUS asuransi umum. Unit Usaha Syariah (UUS) Asuransi Asei memperoleh piagam penghargaan predikat "Sangat Bagus" yang secara simbolis diterima oleh Direktur Operasional Asuransi Asei, Yunishaaf Y Arief. Predikat tersebut diperoleh berdasarkan Rating Infobank per Desember 2016 sampai Desember 2017 dalam kategori kontribusi bruto di bawah Rp 100 Milyar pada kelompok unit usaha syariah perusahaan asuransi umum di Indonesia. “Ini merupakan capaian kerja tim (unit syariah) yang solid, dan tidak lepas dari kerja keras seluruh unit kerja yang terkait.” ungkap Wahyudin Rahman, Kepala Unit Usaha Syariah Asuransi Asei.

Selengkapnya

> 261 26 Sep 2018
Asuransi Asei dalam 'The Lunch Bunch' Business Gathering

Asuransi Asei dalam 'The Lunch Bunch' Business Gathering

Jakarta - Menjalin silaturahim antar mitra bisnis Asuransi Asei sekaligus memberikan Product Refreshment kepada mitra bisnis adalah tujuan digelarnya business gathering PT Asuransi Asei Indonesia atau Asuransi Asei. Acara business Gathering yang bertemakan ‘The Lunch Bunch’ ini diselenggarakan di Glasshouse, Aston @ Kuningan Suites Jakarta, Rabu (08/08/2018). Dihadiri oleh beberapa mitra bisnis agen dan broker asuransi. Plt Direktur Utama Asuransi Asei, Bapak Riduan Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan pentingnya gathering business ini dalam rangka menumbuhkan dan mendorong kembali kerjasama antara Asuransi Asei dengan mitra bisnis Asuransi Asei. Dalam acara ini, mitra bisnis juga dibekali presentasi produk Trade Credit Insurance (Asuransi Perdagangan) yang disampaikan oleh Kepala Bagian Reasuransi Asuransi Perdagangan, Bapak J.N Kana. Dengan adanya asuransi perdagangan ini dapat memberikan nilai positif kepada penjual/eksportir/perbankan dalam transaksi perdagangan. Kana menambahkan, dalam transaksi perdagangan baik domestik maupun ekspor terdapat risiko-risiko transaksi yang akan timbul, baik itu risiko komersial maupun risiko politik. Risiko tersebut diantaranya perusahaan yang mengalami pailit dan terdapat gagal bayar, hingga adanya risiko terjadinya kekacauan di sebuah negara. Asuransi Asei sebagai perusahaan asuransi terpercaya memiliki produk asuransi yang lengkap dan terintegrasi terhadap kemungkinan risiko kerugian dari transaksi bisnis anda. Produk tersebut yakni Asuransi Perdagangan, Asuransi Kredit & Penjaminan, Asuransi Umum dan Asuransi Syariah.

Selengkapnya

> 243 08 Agu 2018
Asuransi Asei dan Bank Kalteng jalin kerjasama Kontra Bank Garansi

Asuransi Asei dan Bank Kalteng jalin kerjasama Kontra Bank Garansi

Jakarta, PT Asuransi Asei Indonesia (Asuransi Asei) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) menjalin kerjasama kontra bank garansi. Adapun Perjanjian Kerjasama yang dibuat adalah bertujuan untuk saling memberikan nilai lebih bagi perusahaan. Penandatanganan yang dilaksanakan di Jakarta tanggal 20 Juli 2018 ini, ditandatangani oleh Plt Direktur Utama Asuransi Asei, Bapak Riduan Simanjuntak dan Direktur Utama Bank Kalteng, Bapak Yayah Diasmono serta disaksikan juga oleh para pejabat dari Asuransi Asei dan Bank Kalteng. PT Asuransi Asei Indonesia sebagai perusahaan asuransi yang salah satu produknya adalah asuransi kredit dan penjaminan, terus meningkatkan kerjasamanya dengan lembaga keuangan perbankan. Manfaat yang ditawarkan juga cukup memberikan nilai lebih bagi perbankan. Selain itu produk layanan unggulan yang dimiliki Asuransi Asei adalah asuransi kredit perdagangan, asuransi umum dan asuransi syariah. “Kami berharap Perjanjian Kerjasama ini dapat berjalan baik, sehingga target-target yang dimiliki oleh Bank Kalteng juga dapat terpenuhi.” ungkap Bapak Yayah Diasmono dalam sambutannya. Bank Kalteng sebagai perusahaan BUMD memiliki visi menjadi Bank Pilihan Utama, Kuat, Terpercaya, Unggul Bersaing, Kontributif dan Kebanggan Kalimantan Tengah. Bisnis yang dijalani Bank Kalteng adalah produk dana pihak ketiga, pembiayaan/kredit, serta layanan jasa.

Selengkapnya

> 350 20 Jul 2018