24 November 2023
Dalam era globalisasi digital, berita positif datang dari Asia Tenggara dengan meningkatnya peran dan potensi pasar E-Commerce di kawasan ini. Kabar dunia mencatat upaya yang terus menerus dilakukan untuk memaksimalkan peluang yang ditawarkan oleh platform-platform E-Commerce, yang kini menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara.
Para pemangku kepentingan dan pelaku industri E-Commerce di wilayah ini semakin gigih menggali dan memahami preferensi konsumen. Strategi pemasaran yang inovatif dan adaptasi teknologi terkini menjadi kunci kesuksesan dalam menarik lebih banyak pelanggan.
Kabar Dunia merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menjadi sarana bagi para pelaku bisnis Indonesia khususnya eksportir dalam mencari informasi mengenai potensi pasar, kebutuhan pembeli (buyer), aturan-aturan di negara pembeli (buyer) dan juga informasi lain yang menunjang kegiatan ekspor mereka. Dalam Kabar Dunia, narasumber yang dihadirkan adalah pihak-pihak yang kompeten dan berhubungan langsung dengan buyer ataupun bahkan berada di negara buyer seperti Atase Perdagangan RI di beberapa negara, Indonesia Trade Promotion Center (ITPC), KBRI/KJRI, Perwakilan dagang Asing, Kamar dagang Asing, dll.