“Asuransi Asei Tingkatkan Bisnis Retail dan Digitalisasi Melalui Penjualan Asuransi Mudik”

  1. Home

  2. Newsroom

  3. “Asuransi Asei Tingkatkan Bisnis Retail dan Digitalisasi Melalui Penjualan Asuransi Mudik”

“Asuransi Asei Tingkatkan Bisnis Retail dan Digitalisasi Melalui Penjualan Asuransi Mudik”

28 Maret 2024

“Asuransi Asei Tingkatkan Bisnis Retail dan Digitalisasi Melalui Penjualan Asuransi Mudik”

JAKARTA — PT Asuransi Asei Indonesia meluncurkan produk asuransi kecelakaan diri dan asuransi kebakaran untuk menyambut libur lebaran 2024. Produk ini diperuntukan bagi  masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik.

Kepala Divisi Transformasi dan Inisiatif Stratejik, Wahyudin Rahman mengatakan setiap tahun khususnya pada kegiatan mudik banyak terjadi risiko kecelakaan diri pada saat ke kampung halaman atau sebaliknya. Tidak hanya itu, risiko kebakaran dan kebongkaran rumah yang ditinggal juga menjadi hal yang dikhawatirkan para pemudik. “Biasanya kalau mudik itu kita sedikit panik dalam perjalanan dan juga kalau gak ada yang bisa dititipin rumahnya oleh Tetangga.” kata Wahyudin dalam peluncuran produk  di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Acara berlangsung penuh semangat dan terbangun kebersamaan yang diawali dengan sambutan dan ucapan penuh hikmah dari Komisaris Utama Bapak Setiawan, yang mengajak kita semua untuk menjaga tali persaudaraan dan menjadikan Idul Fitri sebagai momentum perubahan positif dalam bekerja. Dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan dari Direktur Utama  Bapak Dody AS Dalimunthe, Direktur SDM dan Manjemen Risiko Bapak David Sy dan dilengkapi oleh Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Bapak Agus Sulih Purwanto serta perwakilan dari Pegawai Asei oleh Bapak Edi Apiansah, acara tersebut menjadi sarana untuk mempererat hubungan di antara seluruh anggota Asuransi Asei. Acara diakhiri dengan doa bersama serta musyafahah.

Wahyudin juga  menjelaskan produk asuransi MyAsei Pesona Mudik tidak hanya memberikan santunan meninggal dunia cacat tetap akibat kecelakaan sampai dengan Rp25.000.000 dan biaya pengobatan sampai dengan Rp500.000, namun juga santunan biaya rawat inap dan santunan biaya pemakaman. Semua manfaat itu dpat diperoleh dengan premi hanya Rp15.000. Sedangkan MyAsei Griya Mudik tidak hanya memberikan santunan akibat kerugian total dari kebakaran sampai Rp50.000.000, namun juga pencurian barang didalam rumah yang didahului adanya kekerasan sebesar Rp10.000.000. Preminya sangat terjangkau yaitu Rp30.000. Keduanya dengan periode asuransi selama 15 hari.

Selain itu, Direktur Utama Asuransi Asei, Achmad Sudiyar Dalimunthe menjelaskan bahwa peluncuran program asuransi mudik ini merupakan gerbang masuk ke segmen retail dan juga bagian dari diversifikasi produk. Selain itu, sebagai bagian dalam  pengembangan proses bisnis dengan mengandalkan digitalisasi yang menyeluruh. “program ini sebagai langkah awal kami masuk ke segmen retail dan diiringi dengan otomatisasi proses pendaftaran dan klaim asuransinya”.

Sebagaimana diketahui bahwa bisnis utama Asuransi Asei adalah asuransi perdagangan. Asei sebagai Export Credit Agency (ECA) milik Indonesia terus meningkatkan perannya dalam mendorong peningkatan ekspor dengan tergabung dalam Satgas Peningkatan Ekspor Nasional yang dibentuk oleh Pemerintah melakui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, dimana Asuransi Asei masuk pada Kelompok Kerja Pembiayaan Ekspor. Asuransi Asei terus melakukan pengembangan produk termasuk segmen retail dengan peningkatan layanan melalui digitalisasi.