Potensi Pertanian Dan Pariwisata Kabupaten Bandung Untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045

Dalam upaya menyongsong visi Indonesia Emas 2045 yang ambisius, podcast kini telah menjadi wadah yang semakin populer untuk menggali potensi-potensi lokal yang dapat menjadi pendorong utama transformasi ekonomi. Podcast terbaru yang menarik perhatian adalah diskusi yang membahas potensi pertanian dan pariwisata Kabupaten Bandung dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Dalam podcast yang dipandu oleh Moderator Edi Apriansah, Kepala Divisi Pemasaran Asuransi Asei, dan menjadi narasumber utama adalah H. Dadang Supriatna S.IP, M.Si, Bupati Kabupaten Bandung. Diskusi ini menggarisbawahi strategi-strategi yang akan dijalankan untuk meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Bandung sebagai salah satu langkah penting dalam mewujudkan transformasi ekonomi yang diharapkan.

Salah satu agenda penting yang disoroti dalam diskusi adalah upaya untuk meningkatkan ekspor, khususnya melalui komoditas unggulan seperti kopi. BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) seperti PT Bandung Daya Sentosa memiliki peran krusial sebagai offtaker dalam mengamankan produksi komoditas pertanian, seperti kopi, dari Kabupaten Bandung. H. Dadang Supriatna menekankan pentingnya peran ini dalam memastikan kelangsungan produksi serta meningkatkan nilai ekspor nasional.

Dalam konteks ini, Asuransi Asei melihat peluang untuk melakukan kolaborasi bisnis dengan PT Bandung Daya Sentosa. Melalui kerja sama ini, Asuransi Asei akan memberikan proteksi terhadap kemungkinan risiko yang mungkin timbul, sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya asuransi dalam konteks ekspor. Asuransi Asei juga berencana untuk memberikan dukungan dalam bentuk edukasi melalui sekolah ekspor yang mereka miliki.

Menanggapi hal ini, H. Dadang Supriatna menegaskan pentingnya sinergi antara sektor publik dan swasta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Dia menyambut baik kolaborasi antara PT Bandung Daya Sentosa dan Asuransi Asei sebagai langkah progresif dalam memperkuat rantai pasok dan meningkatkan daya saing Kabupaten Bandung di pasar global.

Diskusi yang digelar melalui podcast ini memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana Kabupaten Bandung bersiap untuk menyongsong visi Indonesia Emas 2045 melalui pengembangan sektor pertanian dan pariwisata, dengan dukungan penuh dari para pemangku kepentingan baik dari pemerintah maupun sektor swasta.

Watch Now

Kabar Dunia : Solusi Pembayaran Global Untuk Bisnis Internasional

Dalam rangka mendukung kapasitas dan kegiatan ekspor para pelaku bisnis di Indonesia perlu sekali dibuatkan suatu sarana atau tempat yang digunakan oleh para eksportir sebagai public sphere untuk mereka dapat berkomunikasi, mendapat informasi dan juga edukasi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan bisnis mereka. Berlatar belakang oleh kebutuhan tersebut, maka PT Asuransi Asei Indonesia mencoba menghadirkan tempat di kantor kami yang diberi nama Menara Kadin 21 (MK21). Tempat ini didedikasikan oleh kami agar dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang selama ini dihadapi oleh para eksportir Indonesia.

PT Asuransi Asei Indonesia merupakan salah satu Perusahaan milik negara, yang diberi tugas untuk memberikan proteksi dan rasa aman bagi para pelaku bisnis mereka dalam rangka melakukan kegiatan perdagangan mereka baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Melalui beberapa layanan seperti Asuransi perdagangan (Ekspor dan Domestik) dan Asuransi Umum (Asuransi Cargo, Properti, Aset, dll), PT Asuransi Asei Indonesia mencoba untuk memberikan ketenangan atau Peace of Mind kepada para pelaku bisnis Indonesia dalam melakukan transaksi. Oleh karenanya MK21 ini menjadi salah satu solusi yang diberikan oleh PT Asuransi Asei Indonesia dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut.

Selain menyediakan tempat, PT Asuransi Asei Indonesia juga menghadirkan beberapa kegiatan (event) di MK21 seperti Meet the Leaders Series, Kabar Dunia, UKM Bicara dan Bussiness Matching. Kegiatan-kegiatan tersebut kirannya dapat menjadi alternatif solusi bagi para pelaku bisnis Indonesia dalam rangka menunjang kegiatan bisnis mereka.

Kabar Dunia merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menjadi sarana bagi para pelaku bisnis Indonesia khususnya eksportir dalam mencari informasi mengenai potensi pasar, kebutuhan pembeli (buyer), aturan-aturan di negara pembeli (buyer) dan juga informasi lain yang menunjang kegiatan ekspor mereka. Dalam Kabar Dunia, narasumber yang dihadirkan adalah pihak-pihak yang kompeten dan berhubungan langsung dengan buyer ataupun bahkan berada di negara buyer seperti Atase Perdagangan RI di beberapa negara, Indonesia Trade Promotion Center (ITPC), KBRI/KJRI, Perwakilan dagang Asing, Kamar dagang Asing, dll.

Kabar Dunia – Potensi Non Traditional Market (Kawasan Afrika Utara)

Potensi Ekspor Non Traditional Market (Kawasan Afrika Utara) PT Asuransi Asei Indonesia dengan Kementerian Perdagangan RI

Mengapa ke Kawasan Afrika Utara? pasar ini adalah potensi non-tradisional yang kaya akan peluang! Bersama PT Asuransi Asei Indonesia dan Kementerian Perdagangan RI, kita akan mengupas habis produk-produk yang memiliki daya saing tinggi di sana.

Dalam menjalankan misi ekspansi ini, kita memiliki mitra strategis yang luar biasa. PT Asuransi Asei Indonesia akan membahas peran krusial asuransi dalam melindungi setiap langkah ekspor, sementara Kementerian Perdagangan RI akan memandu kita mengenai regulasi yang perlu dipatuhi agar produk kita bisa sukses di pasar Afrika Utara.

Potensi Ekspor Non Traditional Market

Strategi dan Peluang Memasuki Pasar di Afrika Utar

Kabar Dunia – Potensi Ekspor Ke Australia

Kabar Dunia  kali ini berkolaborasi dengan Atase Perdagangan Canberra, Australia. Penasaran dong produk apa yang bisa kita pasarkan di Australia dan gimana regulasinya supaya produk Indonesia bisa merajai sana?

Bersama Kabar Dunia, akan membahas serba-serbi produk yang bisa jadi hits di sana. Gak ketinggalan, Atase Perdagangan Canberra, Australia, bakal memberikan panduan lengkap tentang regulasi dan langkah-langkah sukses ekspor ke negara mereka.

Kabar Dunia – Potensi Ekspor Ke Australia

Peran Asuransi Asei untuk Eksporti

UKM Bicara – Dari Indonesia untuk Dunia

Buka Rahasia Sukses Perjalanan luar biasa Sila Tea “Cerita Sukses Sila Tea”

Asuransi Asei buka rahasia sukses tentang perjalanan luar biasa Sila Tea. Bertema “Cerita Sukses Sila Tea: Menembus Pasar Ekspor dan Peran Asuransi Asei dalam Transaksi Ekspor,” podcast ini mengungkap kisah sukses perusahaan teh local, bersama moderator Marah Kerma M Manurung, Direktur Teknik Asuransi Asei, dan Ibu Iriana Ekasari, Pemilik Sila Tea Bogor, berduet sebagai pembicara utama untuk obrolan yang dapat merubah cara kita melihat bisnis lokal.